Demokrat Tak Masalah Jika AHY Jadi Cawapres
Oleh Enjang Sofyan pada hari Senin, 25 Jun 2018 - 09:45:20 WIB

Bagikan Berita ini :

35agus-harimurti.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Agus Harimurti Yudhoyono

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Subang, Jawa Barat, Ahmad Rizal mangatakan, Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) layak maju pada Pilpres 2019 mendatang. AHY bisa mencalonkan sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

"(AHY) Jadi Cawapres sudah okelah," kata Ahmad saat dihubungi TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (24/06/2018).

Ahmad menilai, AHY memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat, khususnya warga Subang.

"Saya terus terang, AHY ini mempunyai magnet yang sangat besar, daya tariknya lumayan tinggi melampaui yang lain-lain," ujarnya.

Kendati demikian, Ahmad menyadari hal tersebut bisa terwujud jika seluruh elemen partai bekerja keras.

"Semua elemen Demokrat harus bergerak secara masif dan kerja keras, jangan hanya bicara yah, tetapi adalah bukti nyata kerja kita yang bisa dirasakan masyarakat," tuturnya.

"Nah ini kalau ngomong doang tanpa ada realisasi ke bawah ya nonsense, omong kosong. Ini juga yang harus dipahami mulai dari DPP, DPD. Kalau kita yang di DPC saya yakin bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah, tau betul karakter seperti apa dan keinginan (masyarakat) seperti apa," imbuhnya.

Guna mengusung AHY di Pilpres 2019 nenti, lanjut Ahmad, Demokrat harus berkoalisi dengan partai yang lain.

"Karena kita tidak memiliki (ambang batas presiden) 20 persen," pungkasnya.(yn)

tag: #agus-yudhoyono  #pilpres-2019  #partai-demokrat  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING