Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 25 Jun 2018 - 09:56:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Muhammadiyah Ajak Peserta Pilkada Bersikap Ksatria

45Haedar.jpg
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengajak warga Muhammadiyah menggunakan hak pilih dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 Juni.

"Berikan suara dengan penuh tanggung jawab," kata Haedar di Jakarta, Senin (25/6/2018).

Dia juga mengajak warga berpartisipasi aktif dan konstruktif dalam proses pilkada dengan menjadi pemilih yang kritis, cerdas, arif dan dewasa.

Saat ada perbedaan pendapat, ia mengatakan, hendaknya saling menghormati, menjaga ketertiban dan memelihara persatuan bangsa.

"Masyarakat, para kandidat dan pendukung hendaknya menerima hasil-hasil pilkada secara ksatria, yang menang tidak jumawa dan merayakan kemenangan secara berlebihan dan yang kalah dapat legawa menerima kekalahan," kata dia.

Haedar mengajak warga, khususnya yang tergabung dalam Muhammadiyah, mempertimbangkan dan mengutamakan pemimpin yang baik dalam menggunakan hak pilih

Pemimpin yang baik, ia menjelaskan, cirinya antara lain memiliki kompetensi kepemimpinan, visioner, amanah, berakhlak mulia, bersih dari korupsi, mampu menjalin kerja sama dengan semua elemen bangsa, berjiwa negarawan dan berdedikasi tinggi dalam melayani rakyat.

Haedar mengatakan pilkada merupakan proses politik yang sangat penting dan strategis dalam menentukan kepemimpinan provinsi dan kabupaten/ kota, dan merupakan salah satu faktor penentu kemajuan dan kemakmuran masyarakat di daerah.

"Oleh karena itu, semua pihak hendaknya berperan serta menyukseskan Pilkada sesuai dengan posisi dan fungsi masing-masing secara konsisten dan bertanggung jawab," katanya. (plt)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...