Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 25 Jun 2018 - 11:30:31 WIB
Bagikan Berita ini :

KPU Anggap Pernyataan SBY Bentuk Peringatan

98ariefbudiman.jpg.jpg
Arief Budiman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman menilai, pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal adanya dugaan oknum aparat tidak netral dalam Pilkada 2018 merupakan bentuk peringatan.

"Itu kan pesan biasa saja, pesan untuk siapa pun (kalangan pemerintahan), mengingatkan kembali, itu tidak apa-apa," kata Arief kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/6/2018).

Menurut Arief, pemerintah sendiri telah menekankan netralitas segenap aparat melalui instruksi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Instruksi itu ditekankan baik kepada aparat keamanan, yaitu TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara (BIN), juga aparat sipil negara (ASN).

"Memang sudah kewajibannya (aparat) harus netral. Semua orang ya memang harus berbuat seperti itu (memberi peringatan). Saya pikir siapa pun pasti akan memberi seruan-seruan yang sama," tandasnya.(yn)

tag: #kpu  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...