Berita
Oleh Sahlan pada hari Senin, 25 Jun 2018 - 11:40:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Zulkifli Bertemu Prabowo, PAN: Kami Ingin Ada Calon Alternatif Selain Jokowi

78Yandri-Susanto.jpg.jpg
Yandri Susanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akan bertemu Prabowo Subianto di rumah dinas Ketua MPR Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan hari ini, Senin (25/6/2018).

Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi menjelang Pemilu 2019 mendatang.

"Ini kan silaturahmi biasa dan penjajakan koalisi kan tinggal 1 bulan lagi. Saya kira membangun chemistry itu semakin hari itu akan semakin intensif. Siapa presidennya siapa wakilnya, bagaimana format koalisinya. Saya kira sesuatu yang sangat normal pertemuan hari ini," kata Yandri di rumah dinas Zulkifli.

Menurutnya, pertemuan seperti ini sangat penting, dan rencananya PAN juga akan melakukan pertemuan dengan calon presiden lainnya, selain Prabowo Subianto.

"Memang perlu digiatkan pertemuan-pertemuan seperti ini. Setelah ini PAN juga ketemu dengan partai lain atau dengan calon presiden yang lain," ucapnya.

Ketika disingung apakah pertemuan dengan Prabowo merupakan sinyal bahwa partai berlambang matahari terbit ini tidak akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang, Yandri beralasan pihaknya ingin mencari sosok alternatif untuk menjadi pemimpin tanah air.

"Kalau PAN itu kan insya Allah berkhidmat untuk menghadirkan calon alternatif. Kita tidak mau calon tunggal. Kalau semua ke Pak Jokowi berarti calon tunggal dong," ucapnya.

"Kami ingin menghadirkan pilihan-pilihan kepada rakyat. Masa sih dari 260 juta tidak ada calon. Pesta demokrasi yang begitu besar kok cuma 1 calon. Jadi PAN bukan ingin gagahan atau tantang-tantangan tapi kita ingin hadirkan mencari pemimpin," tandasnya.(yn)

tag: #prabowo-subianto  #jokowi  #pilpres-2019  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement