Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Senin, 25 Jun 2018 - 13:19:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Ikut Libur Nasional Saat Pilkada Serentak 27 Juni 2018

94anies-baswedan-di-gedung-promoter-polda-metro-jaya_20180625_120904.jpg.jpg
Gubernur DKI Anies Baswedan bersama jajarannya dan Wakapolda Purwadi, di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/6/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)— Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakanPemprov DKI mengikuti kebijakan pemerintah pusat soal libur nasional pada gelaran Pilkada serentak 2018.

Dikatakan Anies, meskipun Jakarta tidak termasuk daerah yang menggelar Pilkada pada 27 Juni besok, tetapi ikut diliburkan sesuai keputusan pemerintah pusat.

“Kita mengikuti keputusan nasional, iya dong (libur) kalau semua wilayah libur kita mengikuti keputusan presiden,” ujar Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/6/2018).

Menurut Anies, hal itu juga karena ada sebagian pegawai DKI yang tinggal di tempat dimana Pilkada itu berlangsung, yakni daerah-daerah penyanggah Ibu Kota.

“Karena banyak juga pegawai di DKI khususnya yang tinggalnya di wilayah di mana disitu ada Pilkada. Dan tentu mereka tidak boleh kehilangan hak pilihnya,” jelas Anies.

Disisi lain, dalam segi keamanan Pemprov DKI juga siap mendukung pengamanan Pilkada khususnya di wilayah yang dekat dengan Jakarta dan sekaligus menambah personil untuk mengamankan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kalau habis Pilkada (biasanya) Merdeka Barat (gedung MK) jadi tempat paling rame di Jakarta. Tapi mudah-mudahan gak banyak hasil Pilkada yg dilaporkan ke MK. Kami dari Pemprov siap mendukung sehingga fungsi pengamanan bisa lebih baik,” paparnya

“jadi, Insyaallah kita akan siap dari sisi Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung kerja berat pada Rabu besok dimana akan ada Pilkada di beberapa wilayah di sekitar DKI dan ini tugas pengamanan yang tidak kecil, kami siap mendukung," Anies menambahkan. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...