Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 25 Jun 2018 - 17:18:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapolri: Angka Kecelakaan Turun 30 Persen

93kapolri-tito.jpg.jpg
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, angka kecelakaan selamaOperasi Ketupat 2018 turun dibanding data kecelakaanperiode yang sama pada Operasi Ramadaniya 2017.

"Angka kecelakaan turun 30 persen," kata Tito dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/6/2018).

Demikian juga dengan jumlah korban meninggal dunia dalam Ops Ketupat 2018 mengalami penurunan sebesar 33 persen.

Kapolri juga menyatakan rasa terima kasih kepada Satgas Pangan atas kinerjanya yang membuat harga sembako cukup stabil di pasaran.

Adapun Menkopolhukam Wiranto mengatakan pemerintah terus berupaya memperbaiki infrastruktur dan menjaga keamanan agar masyarakat bisa mudik dengan lancar dan aman ke kampung halaman.

"Kami juga antisipasi agar tidak ada aksi-aksi terorisme di masyarakat," katanya.

Rapat koordinasi dan konferensi video ini diadakan untuk mengevaluasi hasil pengamanan Operasi Ketupat 2018 pada 7 Juni-24 Juni 2018 serta membahas kesiapan pengamanan pilkada serentak yang digelar pada 27 Juni 2018.

Menurut dia, pelaksanaan arus balik dan arus mudik tahun ini cenderung berjalan baik.

"Kemacetan telah diurai, kecelakaan turun 30 persen. Harga tiket lebih manusiawi, angka kriminalitas di seluruh daerah berkurang jauh," kata Wiranto.

Turut hadir dalam rapat tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua KPU dan Ketua DKPP.

Selain itu semua kepala daerah, kapolda, pangdam, KPU dan Panwaslu se-Indonesia juga mengikuti rapat tersebut melalui konferensi video.(yn/ant)

tag: #mudik  #kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...