Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 27 Jun 2018 - 07:51:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Bawaslu RI Pantau TPS di Tiga Daerah

67bawaslu-kantor.jpg
Kantor Bawaslu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di tiga daerah penyelenggara Pilkada 2018. Bawaslu akan mengawasi proses pemungutan suara yang berlangsung pada Rabu (27/6/2018).

Informasi yang dihimpun dari Bawaslu RI di Jakarta, Rabu (27/6/2018) menyatakan, pemantauan pemungutan suara tersebut masing-masing akan dilaksanakan di Tangerang, Bogor, dan Kabupaten Bogor.

Pengawasan sejumlah TPS itu akan langsung dipimpin oleh para Anggota Bawaslu RI, yakni Mochammad Afifuddin di Tangerang, Fritz Edward Siregar di Bogor, dan Rahmat Bagja di Kabupaten Bogor.

Setiap Anggota Bawaslu RI masing-masing direncanakan mengunjungi lima hingga delapan TPS yang ada di daerah tersebut.

Selain para pimpinan Bawaslu, kegiatan tersebut juga akan diikuti para pengawas pemilu dari 12 negara, di antaranya berasal dari Swiss, Australia, dan beberapa negara kawasan Asia.

Adapula, sejumlah perwakilan kedutaan besar negara-negara sahabat, serta 20 organisasi kemasyarakatan atau ormas sipil Indonesia, dan tiga organisasi pemantau pemilu internasional yang berbasis di Asia, Eropa, dan Amerika.(yn)

tag: #bawaslu  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...