TSJabar
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 27 Jun 2018 - 11:34:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Bawa Pemantau Asing, Bawaslu 'Pelototi' TPS Prabowo

10TPS.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN)--Komisioner Badan Pengawas Pemilu RI Rahmat Bagja memantau tempat pemungutan suara (TPS) 017, tempat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memilih di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

"Kami memantau di sini karena kami ada programelection studiesmengundang teman-teman pemantau luar negeri dan juga 14 KPU luar negeri ke sini," ujar Rahmat Bagja di Bojong Koneng, Bogor, Rabu (27/6/2018).

Rahmat mengajak undangan dari luar negeri ke TPS Prabowo untuk menunjukkan bahwa TPS tempat mantan calon Presiden mencoblos, yang dianggap rawan, merupakan TPS yang aman.

"Kira informasikan bahwa di sini TPS yang dianggap rawan, karena mantan capres ada di sini, dan mungkin akanlanjut lagi sebagai capres. Bagi teman-teman luar negeri, tempat seperti ini jadi perhatian," ujar Rahmat.

KPU ingin menunjukkan kepada pemantau luar negeri bahwa penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di TPS yang dianggap rawan dapat berlangsung secara terbuka.

"Pesan ini harus kita berikan kepada dunia internasional. Karena dengan kesan ini Pemilu 2019 akan dianggap aman," jelas dia.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2018 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekitar kawasan kediamannya di Hambalang, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Berdasarkan informasi daftar pemilih tetap yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, nama Prabowo Subianto terdaftar di TPS 17, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Di TPS tempat Prabowo akan memilih terdapat total 453 daftar pemilih tetap. Sedangkan dalam keseluruhan di kelurahan Bojong Koneng terdapat 18 TPS dengan total 8.883 daftar pemilih tetap yang telah ditetapkan KPU.

Di TPS ini, akan berlangsung pemilihan Cagub dan Cawagub Jawa Barat serta Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Bogor.

Daftar Calon Gubernur dan Wagub Jawa Barat sesuai nomor urut yakni:
1. Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (Nasdem, PKB, PPP, Hanura)
2. TB Hasanuddin - Anton Charliyan (PDI-P)
3. Sudrajat - Ahmad Syaikhu (Gerindra, PKS, PAN)
4. Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi (Golkar dan Demokrat).

Sedangkan daftar Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor sesuai nomor urut yakni:
1. Fitri Putra Nugraha-Bayu Syah Johan
PDIP, Hanura
2. Ade Yasin-Iwan Setiawan
PPP, PKB, Gerindra
3. Ade Ruhandi-Ingrid Kansil
Golkar, PKS, PAN, Demokrat, Nasdem
4. Gunawan Hasan-Fikry Zulfikar Irama (Vicky Rhoma)
Independen
5. Ade Wardhana Adinata-Asep Ruhiyat
Independen.(yn/ant)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...