Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 27 Jun 2018 - 16:59:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Isran-Hadi Unggul Versi Hitung Cepat Pilkada Kaltim

34isran-noor-hadi-mulyadi.jpg.jpg
Isran Noor-Hadi Mulyadi (Sumber foto : Istimewa)

SAMARINDA (TEROPONGSENAYAN)--Hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menempatkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernurIsran Noor-Hadi Mulyadi unggul sementara pada Pilkada Kalimantan TImur 2018.

Data hitung cepat LSI Denny JA yang dipantau ANTARA News di Samarinda, Rabu, hingga pukul 16.45 Wita mencatat pasangan nomor urut 3 Isran-Hadi memperoleh dukungan 29,77 persen suara, dari data masuk yang sudah mencapai 85,16 persen.

Menyusul berikutnya, pasangan nomor urut 2 Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat dengan 25,11 persen suara, Rusmadi Wongso-Safaruddin (nomor 4) mendapatkan dukungan 25,01 persen suara, dan terakhir pasangan nomor urut 1 Sofyan Hasdam-Rizal Effendi dengan 20,12 persen suara.

Isran-Hadi yang diusung koalisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional unggul di tujuh kabupaten/kota, meliputi Kota Samarinda, Bontang, Kabupaten Penajam Paser Utara, Paser, Berau, Kutai Timur, dan Kutai Kartanegara.

Sementara itu, di Kota Balikpapan, pasangan Rusmadi-Safaruddin berada di urutan teratas perolehan dukungan suara dengan 33,26 persen, unggul tipis dari Sofyan Hasdam-Rizal Effendi dengan 30,62 persen suara.

Kegagalan pasangan nomor urut 1 merebut dukungan mayoritas di Balikpapan cukup mengejutkan, mengingat Cawagub Rizal Effendi merupakan Wali Kota Balikpapan yang kini sedang menjalani periode kedua jabatannya.

Sedangkan, Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu menjadi milik pasangan Jaang-Ferdi dengan meraup dukungan 45,41 persen suara. Kedua daerah ini memang menjadi basis pendukung Syaharie Jaang.

Namun, di Kota Samarinda, di mana kini Jaang menjabat sebagai Wali Kotanya, dukungan suaranya justru kalah dari Isran-Hadi, yakni 29,09 persen berbanding 34,26 persen.(yn/ant)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kuartal Pertama 2024, Telkom Catat Laba Bersih Operasi Rp6,3 Triliun atau Tumbuh 3,1% YoY

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp37,4 triliun pada akhir kuartal pertama 2024 atau tumbuh 3,7% YoY. Pencapaian ini ...
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...