Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 29 Jun 2018 - 20:33:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Mahathir, Megawati Tanya Strategi Memenangkan Pemilu

38IMG-20180629-WA0004.jpg.jpg
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri saat bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohammad di Hotel Grabd Hyatt Jakarta, Jumat (29/6/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri yang juga ketua umum DPP PDI Perjuangan menawarkan kerja sama partai politik saat bertemu Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Megawati Soekarnoputri bertemu dengan PM Malaysia Mahathir Mohammad pada suatu pertemuan tertutup selama sekitar 30 menit di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, dalam rangkaian kunjungan kenegaraan Mahatir Mohammad ke Indonesia, pada 28-29 Juni 2018.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDI PerjuanganHasto Kristiyanto, pertemuan antara Megawati dan Mahathir tersebut membicarakan sejumlah hal dan dalam suasana santai. Pembicaraan tersebut, kata dia, juga membicarakan soal kerja sama penanganan hal-hal sttategis dinamika politik regional antara Indonesia, Malaysia, Singapuradan Thailand.

Pada pertemuan itu, Megawati.juga sempat bertanya kepada Mahathir dengan nada bergurau, bagaimana strategi Mahathir dapat memenangkan pemilu, sehingga terpilih kembali menjadi perdana menteri Malaysia.

"Saya juga punya tanggung jawab untuk memenangkan Jokowi pada pemilu presiden tahun 2019," kata Hasto yang saat itu mendampingi Megawati.

Pada pertemuan yang cukup singkat tersebut, Megawati juga sempat membawakan oleh-oleh salak Bali untuk Mahathir.

Menurut Hasto, salak Bali adalah buah favorit pada persahabatan Megawati dan Mahathir.

"Ketika Megawati menjadi Presiden, beliau sering mengirim salak Bali kepada Mahathir," katanya.

Hasto menambahkan, saat menjabat sebagai Presiden, Megawati sering mengadakan pertemuan bilateral Indonesia dan Malaysia.

"Pertemuan berjalan sangat akrab. Pertemuan di masa lalu itu dapat dilihat dari gambaran yang ada di saat ini," kata Hasto.(yn/ant)

tag: #malaysia  #megawati-soekarnoputri  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement