Berita

Pilkada 2018, Ajang Pembuktian Kemampuan Perempuan

Oleh Amelinda Zaneta pada hari Sabtu, 30 Jun 2018 - 07:58:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

64perskonbawaslu.JPG

Konferensi Pers di Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, (29/6/2018). (Sumber foto : amelinda zaneta-teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Fatayat NU Wahidah Suaib menyatakan, Pilkada 2018 menjadi ajang pembuktian kemampuan perempuan dalam kontestasi politik lokal. Pada pilkada ini banyak calon kepala daerah perempuan yang diusung oleh partai politik.

“Catatan saya Pilkada kali ini memberikan angin segar buat perempuan-perempuan untuk tampil sebagai pemimpin,” ujarnya saat konfersi pers di Bawaslu, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, (29/6/2018).

Menurutnya, Pilkada ini bisa dijadikan pembelajaran untuk parpol agar tidak ragu dalam mengusung wanita sebagai calon kandidat.

“Pilkada ini bisa menjadi ajang pembuktian kepada partai bahwa mengusung perempuan bukan semata karena tuntutan keterwakilan. Tapi karena perempuan ternyata kemudian mampu berkontestasi dengan kekuatan yang dimiliki,” jelasnya.

Dia menilai, hal itu bisa menjadi pembelajaran untuk partai agar tidak ragu dalam mengusung perempuan dan tidak memandang rendah. (plt)

tag: #pilkada-serentak-2018  

Bagikan Berita ini :