Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 03 Jul 2018 - 22:17:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Klaim Wacana Menduetkan JK-AHY Datang dari Daerah

903758f3f925a2839c51b39b7447e86a1e_1.jpg.jpg
SBY dan AHY (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Demokrat mengklaim bahwa wacana menduetkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan Putra Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono pada Pilpres 2019 berasal dari kader Demokrat di daerah.

“Iya berasal dari para kader. Tapi kita tidak tahu kenapa alasanya?. Ya kita tampung saja dulu,” ujar Ferdinand saat di hubungi wartawan, Selasa, (3/7/2018).

Lebih lanjuut, eks Relawan Jokowi pada Pilpres 2014 ini mengatakan, bahwa duet JK-AHY sangat tepat lantaran keduanya bisa saling melengkapi.

“Iya bisa saling melengkapi antara senior dan junior. Tapi semua itu agak berat karena kan PT 20 persen itu bukan hal yang mudah,” pungkas Ferdinand.

Diketahui, wacana menduetkan JK-AHY semakin santer terdengar setelah JK bertemu dengan SBY beberapa waktu lalu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat, Hinca Panjaitan pun sempat mengakui bahwa pertemuan dua tokoh tersebut tak lepas dari pembahasan politik. Internal partai pun mewacanakan pengusungan JK-AHY.

"Kalau ada yang 'mengawin-ngawinkan' JK-AHY, kami juga tak mungkin menolak itu dan biarkan diskusi berjalan. Tidak tahu siapa yang akan terjadi besok," kata Hinca. (Alf)

tag: #partai-demokrat  #jusuf-kalla  #pilpres-2019  #agus-yudhoyono  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...