Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 05 Jul 2018 - 01:42:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Polda Metro Geledah Kantor P3SRS Graha Cempaka Mas

70IMG-20180704-WA0117.jpg.jpg
Tim Penyidik dari Polda Metro Jaya saat menggeledah Kantor P3RS GCM, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018) sore. (Sumber foto : Justiani)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Penyidik dari Polda Metro Jaya menggeledah KantorPerhimpunan Pemilik dan Penghuni Rumah Susun (P3RS)Graha Cempaka Mas (GCM), Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018) sore.

Penggeledahan ini diduga terkait dengan dokumen surat yang berisi tentang kepengurusan P3RS GCM, yang diketuai olehTonny SoenantoHasil Rapat Umum Luar Biasa (RULB) 20 September 2013 silam.

Salah satu penyidik yang tidak bersedia namanya disebutkan membenarkan telah melakukan penggeledahan.

Menurutnya, penggeledahan tersebut terkait pemeriksaan pemalsuan hasil Rapat Umum Luar Biasa (RULB) pada tanggal 20 September 2013 silam.

Adapun RULB yang diselenggarakan tersebut diduga tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) P3SRS Graha Cempaka Mas. “Kuat dugaan ada pemalsuan dokumen, makanya kita geledah,” ujarnya.

Menurut sumber, penggeledahan dan pemeriksaan kantor P3SRS Graha Cempaka Mas besutan Saurip Kadi secara tiba-tiba ini dipimpin oleh Kompol Zaki Nasution.

Saat dikonfirmasi,Ketua IV Bidang PR & IT P3SRS GCM,Justiani Liem, membenarkan bahwa sore tadi kantornya digeledah oleh polisi dari Polda Metro Jaya.

“Betul, sore tadi ada 10 petugas dari Unit 1 Subdit 1 Jatanras Polda Metro Jaya yang melakukan penggeledahan dan pemeriksaan,” ujar Justiani kepada TeropongSenayan, Rabu (4/7/2018) malam.

Dia mengatakan, saat penggeledahan dilakukan di lokasi tidak ada pengurus P3SRS GCM. "Hanya ada staff, ya staff pada ketakutan lah," katanya.

Namun, kata Justiani, selang beberapa waktu kemudian Ketua RW datang dan sempat rerjadi perdebatan.

Dalam penggeledahan ini, menurut Justiani, polisi meminta dokumen pengurus, tapi warga GCM menolak dan tidak bersedia memberikannya.(Alf)

tag: #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...