Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 05 Jul 2018 - 16:06:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR dan BKPRMI Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Ustad dan Ustadzah

58IMG-20180705-WA0029.jpg
Bambang Soesatyo saat menerima Pengurus Pusat BKPRMI di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Rabu (4/7/18) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah memberikan perhatian khusus kepada para ustad dan ustadzah yang telah membaktikan dirinya dalam mendidik umat. Salah satunya melalui pemberian insentif dari Kementerian Agama maupun kementerian terkait lainnya. Ini sekaligus untuk mensukseskan program Revolusi Mental dan Nawacita yang digagas Presiden Jokowi.

"Peningkatan kesejahteraan bagi para ustad dan ustadzah sangat penting. Mereka lah guru yang telah memberikan tuntunan nilai agar hidup kita tidak melenceng dari norma-norma keagamaan. Melalui Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), saya akan usahakan para ustad dan ustadzah bisa mendapatkan insentif tambahan dari negara," ujar Bamsoet saat menerima Pengurus Pusat BKPRMI di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Rabu (4/7/18).

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini berjanji akan menjembatani BKPRMI dengan Kementerian Agama maupun Kementerian Pemuda dan Olahraga. Sehingga bisa dilakukan pembinaan secara serius.

"Saya akan meminta Komisi X maupun komisi terkait lainnya di DPR RI melakukan rapat dengar pendapat dengan BKPRMI agar bisa ditampung dan ditindaklanjuti berbagai aspirasinya. Jangan sampai sumbangsih para ustad-ustadzah maupun kerja pengabdian BKPRMI menjadi sia-sia karena tidak ada yang memberi perhatian," kata Bamsoet.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus menerangkan bahwa saat ini ada sekitar 16.000 masjid dan mushola dengan 975.000 ustad-ustadzah yang dibina BKPRMI. Tak hanya itu, BKPRMI juga sedang melahirkan 1 juta wirausaha pemula.

"Kita sangat senang apabila para ustad-ustadzah yang jumlahnya puluhan ribu ini bisa mendapatkan perhatian dan pembinaan khusus dari negara. Saat ini para ustad-ustadzah hanya mendapat insentif dari patungan masyarakat, ada yang setiap bulan hanya mendapatkan Rp 150.000 sampai Rp 500.000 saja,"perbulannya ujar Said Aldi Al Idrus.(yn)

tag: #bambang-soesatyo  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...