Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 05 Jul 2018 - 20:02:12 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Prihatin Atas Insiden Penusukan Ibu Hamil Oleh Kawanan Perampok

66en3-800x445.jpg.jpg
Srikandi DPP Partai Golkar, Endang Srikarti Handayani (dua dari kanan) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Srikandi DPP Partai Golkar Endang Srikarti Handayani mengaku miris mendengar aksi penusukan sekawanan begal terhadap seorang ibu hamil baru-baru ini.

Menurutnya, aksi kejahatan tersebut sangat melukai kaum perempuan secara keseluruhan.

"Biadab, tidak berprikemanusiaan. Saya miris ketika tahu bahwa yang jadi korban aksi pembegalan adalah seorang ibu yang tengah hamil. Jujur saya sedih sekali mendengarnya," lirih Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar itu kepada wartawan di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Menurutnya, dalam kasus tersebut aparat berwajib harus memberikan sanksi yang tegas kepada pelaku.

"Sanksi hukumannya harus berat. Bila perlu kenakan sanksi hukuman mati untuk begal biadab itu. Pokoknya harus dihukum seberat-beratnya pelakunya," tegas dia.

Menyikapi kasus tersebut, Endang menyarankan agar aparat berwenang lebih intensif lagi dalam melakukan pengamanan di sejumlah titik-titik rawan aksi kejahatan.

"Aparat kepolisian harus menambah personilnya dalam hal pengamanan. Hal ini penting sebagai wujud memberikan rasa aman bagi masyarakat. Bila perlu setiap hari harus ada operasi-operasi pemeriksaan bagi setiap orang yang berkendara. Ini sebagai pencegahan," pungkasnya.

Diketahui, baru-baru ini sekawanan pelaku kejahatan begal menusuk dan menembak mati seorang ibu hamil di daerah Tangerang, Banten. (Alf)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...