Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 05 Jul 2018 - 22:45:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Anies, Ketua MPR Tanyakan Penyegelan Pulau Hasil Reklamasi

97Zulkifli-Anies.jpg.jpg
Gubernur DKI Anies Baswedan menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (5/7/2018) (Sumber foto : Humas MPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meneruskan pertemuannya dengan para tokoh yang namanya muncul dalam bursa pilpres 2019. Setelah, mantan Menko Kemaritiman Kemaritiman Rizal Ramli, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur NTB M. Zainul Majdi, dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, hari ini Kamis (5/7/2018) giliran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bertemu dengan Ketua MPR RI.

Anis Tiba di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Gedung Nusantara III lantai 9 Komplek Parlemen Jakarta sekitar Pukul 11.00. Ia mengenakan kemeja batik warna coklat kehitaman dipadu padan celana kain hitam, langsung bertemu dengan Ketua MPR yang sudah menantinya beberapa saat. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup, selama 20 menit.

Usai bertemu dengan Anis, mantan Menteri Kehutanan itu, mengantar tamunya bertemu para wartawan. Tidak banyak yang dia ucapkan, setelah itu kembali masuk ke ruang kerjanya

"Kami membahas beberapa persoalan yang menyangkut Jakarta, dengan Pak Anies. Kalau ada pertanyaan seputar, pilpres biar Pak Anis sendiri yang langsung menjawab", kata Zulhasan sembari meninggalkan kerumunan wartawan yang sudah mengerubuti Anies Baswedan.

Kepada wartawan Anies pun mengiyakan pernyataan Ketua MPR. Keduanya memang banyak membahas seputar persoalan Jakarta. Terutama penyegelan terhadap pulau hasil reklamasi.

"Intinya, Pemprov akan menghentikan reklamasi. Penyegelan terhadap pulau yang sudah dibentuk akan diteruskan. Kami sedang mengumpulkan seluruh hasil penelitian, kalau sudah lengkap, pasti akan segera dilaporkan", kata Anies Baswedan menambahkan.

Mantan Mendiknas itu menolak memberikan jawaban, saat para wartawan mengajukan pertanyaan pembicaraan politik apa saja yang dibahas bersama Ketua MPR.

"Tentu, ada pembicaraan politik yang tadi disampaikan Pak Zul, tapi masak saya harus ceritakan. Intinya, sebelum azan masak sudah salat, biarlah saya mengerjakan pekerjaan saya membangun Jakarta, masalah pilpres, itu tanahnya para ketua-ketua Partai", kata Anies Baswedan menambahkan.(yn)

tag: #mpr  #anies-baswedan  #reklamasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...