Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 06 Jul 2018 - 06:43:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah JK-AHY, Kini Muncul Wacana Prabowo-AHY

65prabowoahy2.jpg
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Belum reda polemik JK-AHY, kini muncul wacana duet Prabowo-AHY. Wacana ini mencuat pascapertemuan Wakil Ketua Umum Demokrat Syarif Hasan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis (5/7/2018). Wacana ini akan dibahas secara intensif di internal Demokrat.

Wasekjen Demokrat Andi Arief menyatakan pertemuan Syarif-Prabowo menyinggung peluang pencapresan Prabowo berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Materi pembicaraan soal skema koalisi pilpres yang dikemukakan Pak Prabowo Subianto cukup penting. Dan menyangkut kemungkinan Pak Prabowo berpasangan dengan AHY, maka akan dibicarakan di internal Partai Demokrat sesegera mungkin," ujar Andi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (5/7/2018) malam.

Andi menjelaskan pertemuan Syarif dengan Prabowo berlangsung Kamis sore di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta.

Sejatinya kunjungan Syarif adalah kunjungan balasan menindaklanjuti pertemuan antara utusan resmi Prabowo yang sehari sebelumnya bertemu dengan Syarif Hasan.

Menurut Andi, kunjungan Syarif ke Kertanegara untuk mendengar langsung penjelasan Prabowo seperti yang sudah dikemukakan oleh utusan Prabowo sebelumnya.Sebab, hal tersebut menyangkut persoalan-persoalan penting situasi politik dan terutama menyangkut Pilpres.

Pembicaraan itu mengenai peluang pencalonan Prabowo berpasangan dengan AHY dalam Pilpres 2019.

Menurut Andi, secara prinsip komunikasi antara dua partai sangat positif sebagai pintu komunikasi mencari kesamaan-kesamaan baik sekarang maupun nanti. Meskipun saat ini belum ada kesepakatan bersama namun menurutnya sudah ada gambaran bersama.

Dia mengungkapkan, pertemuan lanjutan akan kembali dilakukan untuk mematangkan dua pertemuan pembuka antara kedua partai dan akan melewati tahap mekanisme organisasi yang ada.

"Diharapkan akan ada pertemuan puncak antara kedua ketum partai yakni Pak SBY dan Pak Prabowo nantinya. Jika sudah ada kesepakatan bersama bentuk dan arah koalisi termasuk apakah AHY akan menjadi cawapres seperti yang dikemukakan Prabowo," beber Andi.

Sebelumnya, mencuat wacana duet JK-AHY pada Pilpres 2019. Wacana ini mengemuka setelah JK bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).(plt/ant)

tag: #agus-yudhoyono  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement