Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 06 Jul 2018 - 08:58:09 WIB
Bagikan Berita ini :

NasDem Girang TGB Dukung Jokowi

94Kurtubi.jpg.jpg
Kurtubi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai NasDem menyambut baik pernyataan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), yang mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo berlanjut hingga periode kedua.

Menurut Anggota DPR dari NTB Kurtubi menilai, keputusan TGB tersebut sebagai sesuatu hal yang logis.

“Jokowi sangat serius bekerja untuk kepentingan seluruh rakyat tanpa melihat dukungan sewaktu Pilpres yang lalu. Jokowi bekerja untuk seluruh rakyat dan daerah. Sekalipun di NTB dimana pada saat Pilpres lalu, hanya didukung sekitar 20% rakyat NTB,” ujar politikus NasDem itu kepada wartawan, Rabu (4/7/2018).

Kendati demikian, kata dia, rendahnya dukungan rakyat NTB tersebut bukan halangan bagi Jokowi untuk memperhatikan daerah yang tingkat kemiskinan relatif sangat tinggi sekitar 20%.

“Perhatian Jokowi yang besar terhadap NTB terbukti dengan seringnya Jokowi mengunjungi NTB sampai 8 x dalam 4 tahun ini. Sejauh ini dibawah Gubernur TGB, NTB sudah banyak kemajuan pemadaman listrik sudah jauh berkurang,” katanya.

Tak hanya itu, kata Kurtubi, angka kemiskinan NTB di era Presiden Jokowi juga turun significant. KEK Berbasis Wisata di Mandalika NTB juga telah menjadi tujuan wisata halal dunia.

“Terbitnya RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) Global Hub Kayangan senagai langkah awal menuju pembangunan pelabuhan Laut Dunia yang terintegrasi dengan kilang BBM dan kota industri baru di Lombok Utara,” pungkas dia.(yn)

tag: #tuan-guru-bajang  #tgb  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...