Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 06 Jul 2018 - 23:19:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Depan Pengurus DPP BKPRMI, Ketua MPR: Jadilah Pancasilais Sejati

49IMG-20180706-WA0000.jpg.jpg
Zulhasan di hadapan para pimpinan dan ratusan anggota Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di aula Al Hikmah, Kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (6/7/2018) (Sumber foto : Humas MPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan, bahwa negara Indonesia merdeka dan dibangun untuk bersatu dan saling menghormati, serta bersama-sama menuju cita-cita bangsa yang adilmakmur sejahtera.

Negara juga dibangun dengan landasan saling menghormati satu sama lain. Namun, sangat disayangkan jika masih ada pihak yang tega mengatakan bahwa umat Islam Indonesia itu radikal, sumbu pendek dan gampang marah. Padahal itu adalah fitnah belaka.Fitnah yang dilontarkan pihak yang ingin memecah belah bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Zulhasan di hadapan para pimpinan dan ratusan anggota Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di aula Al Hikmah, Kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

"Umat Islam Indonesia tidak mengenal radikal sebab Islam adalah rahmat buat semesta alam, penuh kedamaian. Lihat saja saat fenomema 212, 7 juta lebih umat Islam kumpul dengan agenda kasus penistaan agama tapi tidak ada kemarahan, tidak ada kerusuhan bahkan sampah saja tidak berserakan, tidak ada bakar-bakaran semua berjalan damai. Bayangkan 7 juta lebih umat Islam berkumpul tapi bahkan rumputpun terjaga tidak terinjak-injak," katanya.

Intinya, lanjut Zulhasan, saling menghormati adalah esensi keberagaman Indonesia. Saling menghina dan memfitnah satu sama lain sama saja melawan Pancasila.

"Pancasila secara luarbiasa sudah mengamanahkan itu semua dalam sila-silanya, dari sila pertama ber Ketuhanan Yang Maha Esa dengan memegang teguh ajaran agama dan mengamalkannya dengan baik sampai sikap berlaku adil untuk semua. Jika bangsa ini betul- betul memegang itu dengan erat maka selamatlah bangsa ini," tandasnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...