Berita
Oleh bara ilyasa pada hari Sabtu, 07 Jul 2018 - 13:11:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Kronologi Mencuatnya Nama AHY sebagai Cawapres Prabowo

47prabowoahy.jpg
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan ada kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan disandingkan sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 nanti.

Hal itu diutarakan oleh Ferry, karena elektabilitas yang dimiliki oleh AHY yang tinggi sehingga cocok mendampingi Prabowo.

"Ini ada wacana dari kami bahwa memang mas AHY merupakan salah satu calon wapres yang memiliki elektabilitas tinggi," kata Ferry di Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Ferry juga menjelaskan kronologi mencuatnya nama AHY sebagai kandidat cawapres Prabowo. Ferry mengungkapkan nama AHY mencuat ketika Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Dan oleh karena itu, pembicaraan tersebut tersampaikan pada Pak Syarief Hasan dan kemudia Pak Syarief menemui pak Prabowo di Kertanegara. Dan dari Kertanegara disampaikan langsung oleh Pak Prabowo Subianto kepada Pak Syarief tentang mas AHY dan Pak Syarief menyampaikan kembali ke Pak SBY," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mengatakan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai calon wakil presiden.

Menurut Prabowo, AHY merupakan sosok yang dapat menarik pemilih-pemilih muda di bawah usia 45 tahun.

"Kenapa saya mengatakan kami pun melirik saudara AHY, masalahnya adalah bahwa bagian dari pemilih yang usia di bawah 45 tahun besar sekali," ujar Prabowo saat ditemui di kediaman pribadinya, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).(plt)

tag: #agus-yudhoyono  #pilpres-2019  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...