PAN Tak Masalah Siapapun yang Mau Jadi Capres, Asal Bukan Jokowi
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 10 Jul 2018 - 14:57:45 WIB

Bagikan Berita ini :

514jayajpg_BbZlN.jpg.jpg
Sumber foto : Ist
Ketua DPP PAN Yandri Susanto

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengaku tidak masalah siapapun tokoh yang nantinya akan diusung menjadi Capres-Cawapres untuk Pilpres 2019. Asalkan, bukan Joko Widodo (Jokowi).

"Intinya, PAN ingin menghadirkan calon presiden diluar Pak Jokowi. Siapapun nanti cawapresnya Pak Jokowi ya kita hormati dan kami juga siap menghadirkan calon alternatif di luar paket Pak Jokowi," kata Yandri di komplek parlemen, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Yandri mengatakan, saat ini setidaknya sudah ada empat nama yang masuk dalam skenario partai berlambang matahari itu. Diantaranya, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Menurut Yandri, dari keempat nama itu siapapun boleh dipasangkan yang terpenting seluruh partai berkoalisi menyetujuinya.

"Diluar Prabowo-Zulkifli, misalnya Prabowo-Anies kami siap juga. Kalau Anies-Gatot kami siap atau Gatot-Anies," katanya.

Sekretaris Fraksi PAN DPR RI itu menambahkan, 80 persen masyarakat Indonesia menginginkan agar ada calon alternarif presiden diluar nama Jokowi.

"Suara akar rumput di PAN baik di simpatisan maupun struktural intinya kecenderungan kuat bisa dikatakan hampir 80 persen ke atas itu menghendaki sebaiknya PAN mencalonkan calon alternatif, tidak calon tunggal sehingga rakyat punya pilihan-pilihan dan aspirasi," pungkasnya. (Alf)

tag: #partai-amanat-nasional  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING