Megawati Restui Mahfud Jadi Cawapres Jokowi
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 10 Jul 2018 - 16:20:11 WIB

Bagikan Berita ini :

12Mahfud-MD-696x404.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Mahfud MD

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah nama dan tokoh dijagokan untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang. Namun, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hanya memilih nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai Cawapres Jokowi.

“Megawati telah mengajukan nama Mahfud MD kepada Jokowi," kata salah seorang tokoh yang yang enggan disebutkan identitasnya saat berbincang dengan TeropongSenayan, Selasa (9/7/2018).

Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri pada Minggu (8/7/2018) telah melakukan pertemuan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di antara pembicaraan kedua tokoh tersebut yakni terkait Pilpres 2019.

Nama Mahfud semakin melejit dan berpotensi kuat mendampingi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Alasanya, dalam sejumlah survei nasional ia selalu mendapat respon positif sebagai kandidat cawapres Jokowi.

Mahfud MD dinilai paling berpeluang menjadi kandidat cawapres Jokowi ketimbang nama-nama seperti Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Romahurmuziy atau Ketum PKB Muhaimin Iskandar.(yn)

tag: #mahfudmd  #jokowi  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING