Berita

Megawati Restui Mahfud Jadi Cawapres Jokowi

Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 10 Jul 2018 - 16:20:11 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

12Mahfud-MD-696x404.jpg.jpg

Mahfud MD (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah nama dan tokoh dijagokan untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang. Namun, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hanya memilih nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai Cawapres Jokowi.

“Megawati telah mengajukan nama Mahfud MD kepada Jokowi," kata salah seorang tokoh yang yang enggan disebutkan identitasnya saat berbincang dengan TeropongSenayan, Selasa (9/7/2018).

Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri pada Minggu (8/7/2018) telah melakukan pertemuan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di antara pembicaraan kedua tokoh tersebut yakni terkait Pilpres 2019.

Nama Mahfud semakin melejit dan berpotensi kuat mendampingi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Alasanya, dalam sejumlah survei nasional ia selalu mendapat respon positif sebagai kandidat cawapres Jokowi.

Mahfud MD dinilai paling berpeluang menjadi kandidat cawapres Jokowi ketimbang nama-nama seperti Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Romahurmuziy atau Ketum PKB Muhaimin Iskandar.(yn)

tag: #mahfudmd  #jokowi  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :