Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 10 Jul 2018 - 18:24:13 WIB
Bagikan Berita ini :

DPRD Minta Gedung Pelanggar Air Tanah Diproses Hukum

13antarafoto-pertumbuhan-property-2015-070115-vyt-2.jpg.jpg
Ilustrasi gedung-gedung pencakar langit di Jakarta. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang memeriksa puluhan bangunan terkait penyediaan sumur resapan.

Taufik mengaku, mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan pendataan sumur air tanah dan menganalisa penggunaan debit air.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan untuk menekan angka penggunaan air tanah di wilayah Jakarta.

Taufik pun meminta, Gubernur DKI Anies Baswedan agar menindak tegas pengelola gedung-gedung perkantoran yang masih menggunakan air tanah.

"Harus ditindak tegas, gedung perkantoran yang masih menggunakan air tanah harus diproses secara hukum," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Selasa (10/7/2018).

Menurut Taufik, para pelanggar air tanah harus didata dan diproses secara hukum agar menimbulkan efek jera.

Pemanfaatan air tanah pada gedung-gedung perkantoran, menurutnya, harus segera dihentikan. Karena jika dibiarkan akan dapat mengakibatkan permukaan air tanah di Ibukota menurun.

Di samping itu, Taufik mengungkapkan, berdasarkan hasil dari Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI terhadap penggunaan APBD tahun 2017, realisasi penerimaan pajak air tanah di Ibukota belum mencapai target.

"Jadi harus peringati. Air tanah itu banyak yang mengambil. Jika perlu didenda untuk yang melanggar," ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut.

"Kalau perlu di perusahan besar diumumkan bahwa gedung itu menyedot air tanah dengan sembarangan," Taufik menambahkan. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...