Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 12:16:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga-SBY Bertemu, Bamsoet Bantah Golkar Bakal Berkoalisi dengan Demokrat

99bambang_soesatyo_atau_bamsoet.jpg.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo memberikan komentar soal pertemuan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (10/7/2018) malam.

Menurut pria yang sering disapa Bamsoet itu, setelah pertemuan itu banyak pihak yang mengatakan Golkar dan Demokrat akan membangun koalisi baru dalam Pilpres 2019. Ia menegaskan, Golkar telah menetapkan mendukung Joko Widodo.

"Saya berharap pihak luar tidak berspekulasi dan mengadu domba kami dengan pak Jokowi. Yang pasti Golkar tetap konsisten mendukung pak Jokowi dengan atau tanpa kita sebagai wapresnya. Tapi harapan besar kita memang wapres pak Jokowi adalah pak Airlangga," kata Bamsoet di komplek parlemen, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Lanjut Bamsoet, pertemuan Airlangga dengan SBY merupakan silahturahmi politik biasa. Bahkan, ia menduga Airlangga Hartato mengajak SBY agar ikut bergabung koalisi dengan Joko Widodo.

"Itu silaturahmi politik biasa saja. Saling menjajaki dan tidak menutup kemungkinan pak Airlangga justru mengakak pak SBY mendukung pak Jokowi. Jadi jangan terlalu berspekulasi dibalik-balik. Justru kita mengajak Pak SBY membangun bangsa bersama Pak Jokowi," kata Ketua DPR RI itu.

Selain itu, silahturahmi politik juga penting dilakukan agar tercipta kesejukan dalam tahun politik ini.

"Artinya politik yang sedang kita kerjakan sekarang ini terutama Golkar adalah merangkul pihak-pihak agar tensi politik mereda dan kita dalam menghadapi demokrasi pileg dan pilpres ini dengan kesejukan. Kita boleh berbeda pendapat tetapi tetap dalam naungan NKRI," katanya.(yn)

tag: #bamsoet  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #airlanggahartarto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...