Clear dari Kasus Korupsi, Peluang Mahfud MD Dampingi Jokowi Sangat Besar
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 13:31:38 WIB

Bagikan Berita ini :

84jkw-mahfud-md-1068x705.jpg.jpg
Sumber foto : Ist
Jokowi dan Mahfud MD

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris menilai, sosok Mahfud MD berpeluang besar untuk menjadi Cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Alasannya, kata Haris, salah satunya adalah karena sosok Mahfud bersih dari masalah hukum, khususnya kasus korupsi.

Menurutnya, dalam perjalanan kariernya eks politisi PKB itu tidak pernah sekalipun terdengar tersangkut masalah hukum. Hal ini tidak dimiliki oleh semua kandidat Cawapres lain.

Selain itu, Haris mengungkapkan, eks Ketua Mahakamah Konstitusi (MK) itu cukup bisa diandalkan membawa demokrasi Indonesia jauh lebih baik, lantaran sosok yang ahli di bidang hukum tata negara. 

"Kalau tantangan ke depan adalah untuk menciptakan hukum dan demokrasi yang lebih baik, pilihannya ya Mahfud MD," tegas Haris saat dihubungi di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Apalagi, lanjut Haris, Mahfud juga sangat dekat dengan kalangan umat Islam. Sehingga hal tersebut akan mampu meningkatkan elektabilitas Jokowi, khususnya dari basis pemilih muslim.

"Jadi, dia dekat dengan kelompok Islam tidak hanya dengan NU, tapi Muhammadiyah juga," imbuhnya. (Alf)

tag: #mahfudmd  #pilpres-2019  #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING