Surya Paloh Larang Menteri dari NasDem Jadi Caleg
Oleh Enjang Sofyan pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 15:38:56 WIB

Bagikan Berita ini :

83surya-paloh2.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Surya Paloh

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melarang kadernya yang menjadi menteri maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 nanti.

Ia berpesan, agar kadernya di kabinet untuk tetap fokus bekerja di bidangnya masing-masing.

"Dilarang oleh NasDem. Supaya fokus kerja dan tuntaskan pengabdiannya," kata Paloh kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Meski begitu, Paloh tidak mempermasalahkan jika ada kader partai lain yang memperbolehkan kadernya dalam jajaran menteri untuk mendaftar menjadi caleg.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan tidak akan melarang menterinya mendaftarkan diri sebagai Caleg. 
Namun Jokowi meminta menteri yang hendak 'nyaleg' tidak mengganggu tugas pemerintahan dan bisa mengajukan cuti ketika kampanye.(yn) 

tag: #menteri-jokowi  #partai-nasdem  #pemilu-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING