Menteri Hanif Pertimbangkan Jadi Caleg
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 16:10:12 WIB

Bagikan Berita ini :

52HanifDhakiri-tscom.jpg.jpg
Sumber foto : Dok/TeropongSenayan
Hanif Dhakiri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri masih mempertimbangkan untuk maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019.

"Kalau saya sebagai orang partai, pasti ada. Tapi belum kepikir, nanti saya cek dulu. Tapi teman-teman sih dorong, tapi saya nanti lihat dulu," kata dia di Jakarta, Rabu (11/7/2018). 

Menurut tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, jika dia mengikuti pencalonan anggota legislatif, maka dia akan mengikuti peraturan yang berlaku terkait tugasnya sebagai salah satu menteri Kabinet Kerja, sehingga tidak mengganggu kinerja pemerintahan.

Ia akan menemui Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar guna membahas rencana pencalonan. 

"Nanti saya ketemu ketua umum dulu. Kita masih fokus kerja dulu lah," ujar dia.

Presiden Joko Widodo sebelumnya membuka pintu bagi anggota Kabinet Kerja yang hendak maju dalam Pileg 2019.

Menurut Jokowi, para menteri tidak perlu mengundurkan diri dari jabatan jika ingin maju sebagai calon legislatif.

"Nanti izin cuti kalau mau kampanye. Jangan sampai ganggu tugas keseharian di dalam pemerintahan," ujarnya ketika ditanya di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).(yn)

tag: #menteri-jokowi  #pemilu-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING