Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 17:36:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies-Dirut Ancol Teken Proyek Pengerukan Lumpur

36aniesteken.JPG
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol menandatangani kerja sama proyek pengerukan lumpur, di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/7/2018). (Sumber foto : amelinda zaneta-teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol guna menggarap proyek pengerukan lumpur di Kanal Banjir Barat (KBB), Sunter Hulu, Kali Pakin, Kali Besar, Kali Jelakeng, dan Kali Krukut Cideng. Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Paul Tehusijarana di di Balairung, Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Proyek tersebut dikerjakan sejak 2009 dan akan selesai pada Februari 2019.

“Maksud dari addendum perjanjian kerja sama pembangunan pembuangan lumpur hasil pembukaan Sungai Waduk dan saluran pada area 120 hektar di Kelurahan Ancol bisa berjalan dengan baik dan kita akan memiliki lingkungan hidup yang lebih sustainable, lebih indah sebagai citra pariwisata Jakarta. Ancol punya peran penting,” ujar Anies.

Anies berharap ke depan kawasaan Ancol akan semakin baik. Dia juga meminta semua yang terlibat dalam proyek segera bekerja karena kontrak sudah ditandatangan.

“Kita berharap Ancol bisa menuntaskan. Pemprov juga terlibat nanti dalam pengerjaannya. Kami menyambut baik. Penandatanganan sudah dilakukan dan sekarang saatnya untuk mulai bekerja,” tutup Mantan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Turut hadir dalam acara penandatanganan Asisten Sekda Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Yusmada Faizal dan Kabid Pelaksanaan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC) Wursito Adi Baskoro.(plt)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...