Anies-Dirut Ancol Teken Proyek Pengerukan Lumpur
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 17:36:02 WIB

Bagikan Berita ini :

36aniesteken.JPG
Sumber foto : amelinda zaneta-teropongsenayan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol menandatangani kerja sama proyek pengerukan lumpur, di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/7/2018).

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol guna menggarap proyek pengerukan lumpur di Kanal Banjir Barat (KBB), Sunter Hulu, Kali Pakin, Kali Besar, Kali Jelakeng, dan Kali Krukut Cideng. Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Paul Tehusijarana di di Balairung, Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Proyek tersebut dikerjakan sejak 2009 dan akan selesai pada Februari 2019.

“Maksud dari addendum perjanjian kerja sama pembangunan pembuangan lumpur hasil pembukaan Sungai Waduk dan saluran pada area 120 hektar di Kelurahan Ancol bisa berjalan dengan baik dan kita akan memiliki lingkungan hidup yang lebih sustainable, lebih indah sebagai citra pariwisata Jakarta. Ancol punya peran penting,” ujar Anies.

Anies berharap ke depan kawasaan Ancol akan semakin baik. Dia juga meminta semua yang terlibat dalam proyek segera bekerja karena kontrak sudah ditandatangan.

“Kita berharap Ancol bisa menuntaskan. Pemprov juga terlibat nanti dalam pengerjaannya. Kami menyambut baik. Penandatanganan sudah dilakukan dan sekarang saatnya untuk mulai bekerja,” tutup Mantan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Turut hadir dalam acara penandatanganan Asisten Sekda Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Yusmada Faizal dan Kabid Pelaksanaan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC) Wursito Adi Baskoro.(plt)

tag: #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING