Jokowi Matangkan Lima Kandidat Cawapres
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 18:32:59 WIB

Bagikan Berita ini :

38jokowicapres2.jpg
Sumber foto : ist
Presiden Joko Widodo


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo menjelaskan dirinya masih mempertimbangkan tokoh yang akan menjadi pasangannya sebagai wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

"Biar matang dulu. Nanti kalau sudah matang, kami sampaikan pada saat yang tepat," kata Jokowi ditemui di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (11/7/2018).

Presiden menjelaskan komunikasi pun terus dilakukan kepada sejumlah partai koalisi dalam pemilihan tokoh calon wakil presiden.

Selain itu, Jokowi mengungkapkan dari sepuluh nama calon wapres, sudah dikerucutkan menjadi lima tokoh.

"Bisa partai, bisa non-partai, bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI-Polri. Semuanya bisa," ujar Jokowi menjelaskan latar belakang wapres pilihannya.

Komisi Pemilihan Umum telah membuka pendaftaran calon legislatif untuk anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dibuka sejak 4 hingga 17 Juli 2018.

Selain itu, KPU juga membuka pendaftaran pemilihan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019 pada 4 hingga 10 Agustus 2018. (plt/ant)

 

tag: #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING