Jakarta

Anies Ajak 100 Kampus Terlibat Pembangunan Jakarta

Oleh Amelinda Zaneta pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 18:57:35 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

33aniesbas2.jpg

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Guna melibatkan kalangan kampus dalam pembangunan, Pemprod DKI menggandeng 100 perguruan tinggi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya membuka kesempatan bagi kalangan kampus untuk terlibat dalam menyukseskan pembangunan di Ibu Kota.

“Di kampus itu ada Tri Dharma. Yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Jadi kami mengundang kampus untuk terlibat dalam pembangunan di Jakarta,” ujarnya di Balairung, Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Nantinya program ini akan diisi oleh berbagai program studi kejuruan, spesialisasi transportasi dan spesialisasi air, sosiologi kemiskinan, pendidikan dan psikologi. Para mahasiswa akan terlibat dalam mendidik para siswa-siswi dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolab Menengah Atas.

“Kita ingin para dosen dan mahasiswa ikut terlibat di dalam proses pembangunan di Jakarta. Khusus para mahasiswa kita menginginkan mereka ikut di dalam program-program mentoring untuk anak-anak SD, SMP, SMA yang ada di kampung-kampung di Jakarta,” paparnya.

Mantan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan ini bersyukur banyaknya partisipan kampus yang ikut dalam program tersebut.

“Pada fase ini belum ada detilnya. Kita baru pembukaan saja, penjajakan, tapi kami bersyukur bahwa kampus-kampus menyambut baik ikhtiar kita untuk bekerja bersama,” tandasnya.(plt)

tag: #  

Bagikan Berita ini :