Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 18:57:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Ajak 100 Kampus Terlibat Pembangunan Jakarta

33aniesbas2.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Guna melibatkan kalangan kampus dalam pembangunan, Pemprod DKI menggandeng 100 perguruan tinggi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya membuka kesempatan bagi kalangan kampus untuk terlibat dalam menyukseskan pembangunan di Ibu Kota.

“Di kampus itu ada Tri Dharma. Yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Jadi kami mengundang kampus untuk terlibat dalam pembangunan di Jakarta,” ujarnya di Balairung, Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Nantinya program ini akan diisi oleh berbagai program studi kejuruan, spesialisasi transportasi dan spesialisasi air, sosiologi kemiskinan, pendidikan dan psikologi. Para mahasiswa akan terlibat dalam mendidik para siswa-siswi dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolab Menengah Atas.

“Kita ingin para dosen dan mahasiswa ikut terlibat di dalam proses pembangunan di Jakarta. Khusus para mahasiswa kita menginginkan mereka ikut di dalam program-program mentoring untuk anak-anak SD, SMP, SMA yang ada di kampung-kampung di Jakarta,” paparnya.

Mantan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan ini bersyukur banyaknya partisipan kampus yang ikut dalam program tersebut.

“Pada fase ini belum ada detilnya. Kita baru pembukaan saja, penjajakan, tapi kami bersyukur bahwa kampus-kampus menyambut baik ikhtiar kita untuk bekerja bersama,” tandasnya.(plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...