Cak Imin Bantah Tolak Mahfud Jadi Cawapres Jokowi
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 12 Jul 2018 - 16:01:43 WIB

Bagikan Berita ini :

11Muhaimin-Alus.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Muhaimin Iskandar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar membantah dirinya menolak Mahfud MD sebagai Cawapres Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang.

Nama Mahfud MD belakangan ini dianggap sebagai calon kuat Cawapres pendamping Jokowi.

"Enggak ada yang menerima dan menolak, semua ada di kantong presiden. Semua belum tahu siapa itu, tapi kita tunggu saja," kata Muhaimin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Pria yang akrab disapa Cak Imin menceritakan pertemuan dirinya dengan Presiden Jokowi pada Rabu kemarin. Ia mengatakan, pertemuan itu membahas masalah cawapres.

"Pertemuan itu memang berdiskusi tentang berbagai hal, dibantaranya soal wapres, kesimpulannya wapres terus akan digodok di matrikulasi, dianalisi, siapa yang paling tepat untuk kepentingan 2019-2024, siapa yang paling punya kemistri, siapa yang punya tentu saja kontribusi elektoral kepada Pak Jokowi," katanya.

Dirinya juga tidak mau berandai-andai jika pada akhirnya Jokowi tidak memilih dirinya sebagai cawapresnya. Cak Imin masi tetap optimis akan dipilih mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai cawapres.

"Dalam konteks itu kita tunggu saja, itu kan memang proses yang harus dilalui, oleh karena itu kita tunggu dengan sabar sampai pada harinya Pak Jokowi akan mengundang kita-kita untuk mematangkan dan memastikan," tandasnya.(yn)

tag: #cak-imin  #mahfudmd  #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING