Didukung Insan Koperasi untuk Pilpres, Jokowi: Alhamdulillah
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 12 Jul 2018 - 16:17:55 WIB

Bagikan Berita ini :

67Jokowi-Insan-Koperasi.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Presiden Joko Widodo

TANGERANG (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bersyukur mendapat dukungan dari insan koperasi pada Pilpres 2019 nanti.

"Kita harus tahu bahwa itu namanya Dekopin adalah mewadahi koperasi, pegiat koperasi di seluruh Tanah Air. Saya kira alhamdulillah," katanya pada acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (12/7/2018).

Ia mengatakan, dukungan dari insan koperasi merupakan hal yang patut disyukuri, terlebih koperasi berperan penting dalam sistem ekonomi Indonesia.

"Apapun sistem ekonomi, gotong royong sistem yang sebetulnya paling cocok di Indonesia," kata Jokowi, yang ingin membuat kebijakan untuk mendukung kemajuan koperasi.

"Perlu kita lihat, detail injeksi di sebelah mana sehingga tumbuh lebih cepat," ia menambahkan.

Presiden yakin koperasi Indonesia bisa besar jika dikelola dengan baik. 

"Kalau swasta (bisa) besar koperasi juga bisa. Maka saya beri contoh Fonterra di New Zealand. Contoh seperti itu kita jadikan acuan, koperasi kita bisa sebesar itu," katanya.

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid mengajak insan koperasi di Indonesia mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Sebentar lagi tahapan Pilpres akan berjalan. Dan kami insan koperasi Indonesia mendoakan dan mendukung agar Bapak Ir Joko Widodo tetap memimpin negeri ini," kata Nurdin Halid saat menyampaikan laporan dalam acara tersebut.(yn/ant)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING