Berita
Oleh Sahlan pada hari Jumat, 13 Jul 2018 - 15:15:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Cawapres, Idrus Minta Parpol Pendukung Tak Recoki Jokowi

55Idrus-Golkar.jpg.jpg
Idrus Marham (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Korbid Kelembagaan DPP Partai Golkar Idrus Marham meminta partai pendukung Joko Widodo (Jokowi) tidak saling menyodorkan nama untuk menjadi Cawapres. Ia minta untuk urusan cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

"Saya mengimbau agar supaya ketum parpol pendukung Jokowi yang sudah ada 9 partai itu sebaiknya menyerahkan sepenuh kepada Pak Jokowi untuk menentukan siapa cawapresnya," kata Idrus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Hal ini, kata Idrus, agar tidak saling tarik menarik antar para pendukung Jokowi.

"Biarlah Pak Jokowi menentukan lebih dulu, mengajak para ketua umum partai untuk bicara. Tapi apapun keputusannya tidak mengganggu solidaritas partai pendukung dan tetap mendukung Jokowi dan tidak ada lagi satu manuver-manuver yang ada," katanya.

Golkar sendiri, kata Menteri Sosial ini menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi, walaupun memang ada sebagian kader yang mendorong Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi cawapres Jokowi.

"Bahwa keputusan Golkar untuk mendukung dan mengusung Joko Widodo sebagai capres pada 2019 itu adalah final baik secara organisatoris, politik dan secara sosiologis. Secara organisasi kita sudah putuskan baik dalam Munaslub dan diperkuat di dalam rapimnas itu sudah putuskan Jokowi sebagai capres 2019. Itu sudah final tak akan berubah," tegasnya.(yn)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement