Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 14 Jul 2018 - 11:38:59 WIB
Bagikan Berita ini :

HUT Bhayangkara, Sespim Polri Buat Bendungan Air Minum di Lembang

23Sespim-Polri-Lembang.jpg.jpg
Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri melakukan kegiatan bakti sosial dengan membangun bendungan untuk air minum di wilayah Cikadang dan Lembang, Jawa Barat, Jumat (13/7/2018). (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JAKATA (TEROPONGSENAYAN)--Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri melakukan kegiatan bakti sosial. Sespim Polri membangun bendungan untuk air minum di wilayah Cikadang dan Lembang, Jawa Barat, Jumat (13/7/2018).

Kasespim PolriIrjen Pol Wahyu Indra Pramugari mengatakan, kegiatan bakti sosial dilakukan di Kampung Cikarembi atas wilayah Hutan Perhutani Desa Cikidang Lembang, Jawa Barat dimulai jam 06.00 Wib.

“Bendungan ini untuk air minum masyarakat Cikidang dan Lembang, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh tanggal 1 Juli 2018,” kata Wahyu kepada wartawan.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial ini juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat karena lokasinya adalah pertemuan 6 mata air dimana warga sekitar tidak mendapat air dari sumber tersebut.

“5000 warga Kampung Cikarembi 24 tahun susah mendapatkan air untuk minum, bendungan ini rencana untuk membendung air yang digunakan warga sekitar untuk MCK dan air minum,” ujarnya.

Di samping itu, Wahyu mengatakan dari 9 RW di wilayah Cikarembi terdapat 2 RW yang belum dapat fasilitas air bersih. Bahkan, ada satu SD (Sekolah Dasar) yang siswanya apabila sekolah membawa bekal air dalam botol kemasan dari rumah untuk digunakan saat buang air di sekolah.

“Karena tidak tersentuh fasilitas air bersih,” jelas dia.

Ia menambahkan maksud dan tujuan bakti sosial ini juga untuk mendekatkan para peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri untuk dekat dengan alam dan lingkungan, sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan.

“Kami juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara mengadakan bakti sosial berupa bazar sembako yang telah dilaksanakan pada bulan Ramadhan menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2018,” tandasnya.(yn)

tag: #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement