Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 16 Jul 2018 - 17:43:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Artis Cantik Nafa Urbach Gabung NasDem

63nafa-urbach2.jpg.jpg
Nafa Urbach (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Artis cantik Nafa Urbach menyatakan bergabung dengan Partai NasDem sebagai kendaraan politik untuk mendapatkan kursi di Parlemen.

Nafa menuturkan, partai besutan Surya Paloh itu tidak menerapkan mahar politik dalam seluruh proses pencalonan anggota legislatif.

"Karena Nasdem tidak ada mahar sama sekali. Jadi itu membuka kesempatan buat anak-anak muda yang punya kemauan berpolitik dan kemauan membantu masyarakat," ujar Nafa Urbach saat menemani pengurus Partai Nasdem menyerahkan dokumen pendaftaran calon legislatif ke KPU RI, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Nafa memutuskan bergabung dengan Partai NasDem dan maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019.

Ia menekankan, politik tanpa mahar sangat penting diterapkan, guna merangsang perhatian anak muda terhadap politik. Sebab, kata dia, survei menunjukkan bahwa tidak sedikit anak muda antipati terhadap dunia politik.

Nafa yang sudah tiga bulan bergabung dengan Nasdem itu mengaku sudah sejak lama bercita-cita menjadi seorang politisi. Caleg dari daerah pemilihan 6 Jawa Tengah tersebut memiliki angan duduk di Komisi VIII DPR RI untuk memperbaiki masalah pernikahan dini, kekerasan perempuan, serta pelecehan anak.

Lebih jauh mengenai dunia seni yang selama ini digelutinya, Nafa menyatakan sudah menerima ijin dari pengurus DPP Nasdem untuk tidak meninggalkan sepenuhnya dunia yang telah membesarkan namanya itu.

"Kalau aku nyanyi, karena kan masih ada kontrak mini album, serta kalau main film itu masih boleh. Tapi enggak sibuk main film melulu dan meninggalkan tanggung jawab sebagai wakil rakyat," ujar Nafa.(yn/ant)

tag: #partai-nasdem  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...