Berita
Oleh M.Anwar pada hari Selasa, 17 Jul 2018 - 09:01:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Maradona Mengaku Dalam Hatinya Ada Palestina

48maradona2.jpg
Legenda Sepak Bola Argentina Diego Maradona (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Legenda Sepak Bola Argentina Diego Maradona mendukung perjuangan rakyat Palestina. Bahkan, di dalam hatinya ada Palestina.

"Dalam hati saya, saya seorang Palestina," ujar Maradona dalam pertemuan dengan Presiden Mahmoud Abbas yang sedang menonton pertandingan final Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia.

Seperti dikutip dari cnnindonesia.com, dalam pertemuan singkat itu Maradona menyatakan dirinya simpati pada perjuangan rakyat Palestina sambil memeluk Abbas.

"Saya seorang Palestina. Pria ini menginginkan perdamaian di Palestina. Presiden Abbas punya negara dan punya hak," tulis Maradona di akun Instagramnya, Minggu (15/7).

Sebaliknya, Abbas memuji Maradona dan memberikan hadiah berupa lukisan burung merpati membawa ranting pohon zaitun, lambang perdamaian.

Maradona telah lama menyatakan dukungannya bagi Palestina. Saat menjadi pelatih tim nasional Uni Emirat Arab enam tahun lalu, dia memproklamirkan diri sebagai "suporter nomor satu rakyat Palestina". Setahun kemudian dia mengenakan kafiyeh, dan berseru, "Hidup Palestina!". (plt)

tag: #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement