Berita
Oleh sahlan ake pada hari Selasa, 17 Jul 2018 - 12:54:56 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Beri Kesempatan Semua Menterinya Nyaleg

23eriko.jpg
Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga mengatakan partainya memberi kesempatan semua menteri PDIP di kabinet untuk maju sebagai calon anggota legislatif.

"Sampai terkahir tadi malam tentu kita berharap seperti itu. Tapi apakah mungkin sampai malam tadi tidak jadi, saya belum mengetahui. Kan bisa saja bahwa dalam pertimbangan tidak maju," kata Eriko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Kendati demikian partainya tidak memaksakan kepada kader yang duduk sebagai menteri wajib kembali maju dalam Pileg nanti.

"Tentu PDI Perjuangan memberikan kesempatan ke beliau semua, tapi kan tergantung ke beliau semua apakah akan maju. Kan ini kembali ke masing-masing, tidak bisa juga kita memaksakan beliau akan maju semuanya," katanya.

Nmaun, kecenderungan dari partai sangat menginginkan para menteri dari PDIP untuk maju kembali. Hal ini sebagai upaya menjaga suara mereka.

"Apakah ada jaminan (dukungan) suara para menteri kita ini akan beralih ke yang lain, kita tidak bisa menjamin itu," ucapnya.

"Mereka kan mencoblos nama-nama itu pada saat pemilu yang lalu. Yang penting bahwa aturannya jelas pada saat beliau-beliau mengambil kampanye beliau-beliau harus cuti. Itu saja yang harus kita atur. Dan bagaimana kita meminta para menteri kita agar kerjaannya sendiri tidak terganggu," tambahnya. (plt)

tag: #pdip  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement