Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 17 Jul 2018 - 15:35:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Rahmat Gobel Nyaleg Lewat NasDem

4rahmat-gobel1.jpg.jpg
Rahmat Gobel (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel memutuskan terjun sebagai bakal calon anggota legislatif (Caleg) melalui Partai NasDem.

Demikian diungkapkan kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. Selain Gobel, sebut dia, ada juga mantan Menpora era Soeharto Hayono Isman yang juga Wakil Ketua Dewan Pertimbangan NasDem, mantan Gubernur Sumut Tengku Erry dan mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang juga termasuk bacaleg dari NasDem

"Mantan Gubernur Sumut kan Ketua NasDem Sumut Tengku Erry, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, kan pengurus di NasDem, mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dia pengurus DPP NasDem. Mantan Gub Sulbar pengurus wilayah ini kan mantan gubernur," kata Johnny di Kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Kemudian beberapa artis yang didaftarkan NasDem di antaranya Della Puspita, Manohara Odelia Pinot, Nafa Urbach, Cut Meyriska, Bertrand Antolin, Anisa Bahar, Baim Wong, hingga Ageng Kiwi.

"(Kalau petahana) Hampir semua incumbent NasDem ikut lagi kecuali yang sudah meninggal. Beberapa kan sudah meninggal masih ada beberapa kan sudah meninggal dan belum di PAW," kata Johnny.

Sementara, dari partai lain, ada beberapa nama yang juga disebutkan Johnny mendaftar melalui partainya. Salah satunya, Lucky Hakim dari PAN.

"Dia memang sudah jadi anggota NasDem cukup lama dari awal tahun. (Kemudian) Krisna Mukti (PKB), Bu Okky Asokawati (PPP), ada banyak," ujarnya.

Dari kalangan olahragawan, kata Johnny, juga ada beberapa yang ikut bergabung ke NasDem, seperti Chris John .

"Budayawan dan seni artis termasuk di dalamya ada Niluh Djelantik itu budayawan terkenal kan," kata Johnny.

Ia menambahkan, partainya telah mendaftarkan 575 bacalegnya ke KPU RI.

"575 Orang caleg nasional didaftarakan di DPR RI," pungkasnya.(yn)

tag: #pemilu-2019  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...