Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 18 Jul 2018 - 14:11:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Banyak Menteri Nyaleg, Bamsoet: Demi Mendongkrak Jumlah Kursi di DPR RI

8yasonna-dan-bamsoet_f4613fadb3d3959e7ab037cab4a5e230.jpg.jpg
Bamsoet dan Menkumham (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Golkar Bambang Soesatyo menanggapi beberapa menteri kabinet kerja Jokowi-JK yang ikut maju menjadi Caleg pada Pileg 2019 mendatang.

Hal itu, menurut Bambang, sebagai upaya strategi Parpol terkait untuk meraih kursi mayoritas di DPR.

“Kan para menteri itu diantaranya sebagai kader partai, maka wajar kalau nyaleg. Mereka diharapkan bisa menghasilkan kursi sebanyak-banyaknya untuk DPR RI," kataKetua DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Lebih jauh, Bamsoet panggilan akrabnya, menjelaskan, pada Pileg 2019 ini Golkar memprioritaskan Caleg-caleg yang berkualitas.

Bamsoet mengaku tidak tahu pertimbangan beberapa partai yang memilih mengusung banyak artis sebagai Caleg jagoannya.

“Kalau Golkar mengusung kader terbaik. Tapi, Caleg artis mungkin sama ya.. agar mendapat simpati masyarakat untuk lolos ke Senayan,” urai Bamsoet.

Sementara itu, Bamsoet sendiri kembali maju dari Dapil Jawa Tengah VII. Hal itu diakunya, sesuai perintah Golkar yang menginginkannya kembali maju sebagai anggota DPR periode 2019-2024.

“Jadi, saya mengalir saja, dan tetap fokus sebagai pimpinan DPR RI hingga Oktober 2019 untuk memperbaiki citra DPR,” pungkasnya.

Diketahui, beberapa menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK yang kembali nyaleg antara lain dari PDIP; Menko PMK Puan Maharani dari dapil Jawa Tengah V, Menkumham Yasonna Laoly dari Dapil Sumatera Utara II, dan Jubir Kepresidenan Johan Budi dari Dapil Jatim VII.

Sedangkan dari PKB adalah Menaker M. Hanif Dhakiri dari Dapil Depok Jawa Barat, Menpora Imam Nahrawi dari dapil Jakarta Timur, dan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo dari dapil Bengkulu.

Menag RI Lukman Hakim Saifuddin (PPP), dan Golkar hanya mengusung Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Nusron Wahid sebagai cCaleg dari dapil Jawa Tengah II, dan Menpan RB Asman Abnur (PAN) dari Dapil Kepulauan Riau. (Alf)

tag: #bamsoet  #dpr  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...