Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 18 Jul 2018 - 15:11:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Zulhas Apresiasi Launching Project Bhinneka yang Digagas Anaknya

19IMG-20180718-WA0082.jpg.jpg
Launching Project Bhineka di Lobi Gedung Nusantara V Kompleks DPR/MPR Senayan Jakarta, Rabu (18/7/2018). (Sumber foto : Humas MPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi terhadap launching Project Bhineka yang digagas oleh anak-anak muda kreatif.

Menurut Zulkifli, meskipun mereka berasal dari beragam suku, agama, ras dan latar belakang tetapi tetap bisa kompak dalam bekarya.

Acara yang digelar di Lobi Gedung Nusantara V Kompleks DPR/MPR Senayan Jakarta, Rabu (18/7/2018), itu dihadiri berbagai seniman antara lain Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) Jerremy Thomas, Dwiki Darmawan dan lain-lain.

"Saya sangat mengapreasi kegiatan ini. Meskipun beragam latar belakang agama, suku, dan warna kulit tetap bisa berkarya bersama," katanya memberikan pujian.

Zulkifli berharap sikap anak-anak muda yang berbeda-beda latar belakang tetapi bisa berkarya bersama ini hendaknya bisa menjadi contoh bagi semua pihak, terutama memasuki tahun politik seperti saat ini.

"Mereka lebih sibuk memilih berkarya daripada mempersoalkan perbedaan. Kita semua perlu mendukung anak-anak muda kreatif ini untuk terus berkarya sesuai dengan bakat masing-masing," katanya penuh harap.

Sedangkan Project Bhinneka sendiri adalah sebuah wadah kreatifitas generasi muda dalam mengangkat seni secara universal yang didirikan oleh Rafi Haikal dan Valerie Thomas.

Kegiatan ini merupakan simbol dari pergerakaan generasi muda Indonesia dalam berseni tanpa melupakan warisan budaya leluhur yang telah ada dan menjadi bagian dari inspirasi seni yang pada saat ini terlihat dalam semua kegiatan ProjectBhinneka.

Haikal yang juga putra dari Zulkifli Hasan menjelaskan, pengenalan Project Bhinneka secara keseluruhan menggunakan sarana media sosial berskala besar agar bisa menyuarakan aksi-aksi kreatifitas seni yang bisa menggugah para generasi muda untuk berkreasi, berkarya dan bersuara dalam seni di zaman milllenial yang kompleks dan penuh tantangan ini.

"Selain itu acara ini juga memberikan donasi bagi salah satu pelaku seni kekurangan fisik (cacat) melalui penjualan T shirt Project Bhinneka 100 % di berikan kepada penerima Donasi ( Pak Ato- Pelukis Trotoar )," katanya menjelaskan.

Lebih jauh, dia menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengangkat dan mempromosikan para pelaku seni beserta karya-karyanya agar bisa lebih di kenal dan di respon dengan baik oleh masyarakat.

Untuk memeriahkan acara tampil beberapa musisi yang di wakili oleh VMAST, Michele Layanto, Junkie Munki eft J Valentine untuk menghibur para tamu undangan melalui karya-karya mereka.

"Saya ingin menggugah kepada generasi muda untuk tidak berhenti berkarya dan melakukan hal-hal positif yang bisa dimulai dari diri sendiri, Gunakan Media social dengan secara bijak karena kita adalah generasi masa depan bangsa," pungkasnya. (Alf)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...