Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Rabu, 18 Jul 2018 - 15:26:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Minta Pencopotan Walkot Jaktim Tak Perlu Didramatisir

53Anies-Baswedan-Alexis.jpg.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Wali Kota Jakarta Timur (Walkot Jaktim) Bambang Musyawardana lewat telepon. Menurutnya, hal itu biasa saja dan tidak perlu mendramatisirnya.

“Ini sesuatu yang normal, biasa. Semua tahu kok akan ada perubahan,” kata Anies di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

Anies mengungkapkan, dirinya sebelumnya telah menelepon kelima wali kota yang akan mengalami pergantian.

Meski begitu, mantan Mendikbud itu membanth meminta agar para mantan wali kota tersebut segera pindah dari rumah dinas.

“Saya telepon satu-satu, saya bicara ke semuanya. Saya sampaikan juga semua karena waktunya relatif cepat maka yang tinggal rumah dinas jangan buru-buru pindah yang masih gunakan fasilitas, saya panggil aspek dan biro umum tolong fasilitasi agar semua trasnsisi berjalan baik meskipun secara penugasan sudah selesai,” paparnya.

“Karena ini kerja profesional dan jalankan secara profesional pula. Ini bukan politik, ormas, ini organisasi pemerintahan yang ditata jadi biasa aja. jangan kagetan, gak usah ngumunan,” tandas Anies.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan merombak posisi lima wali kota dan satu bupati. Salah satunya yakni, mantan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Kelima wali kota baru yang dilantik yakni Bayu Meghantara sebagai Wali Kota Jakarta Pusat, Rustam Effendi Walkot Jakarta Barat, M Anwar Walkot Jakarta Timur, Marullah Matali Walkot Jakarta Selatan dan Syamsudin Lologau Walkot Jakarta Utara. Sementara Bupati Kepulauan Seribu, Anies melantik Husein Murad.(yn)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...