Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 18 Jul 2018 - 21:44:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Sambangi RSPAD, Prabowo ke SBY: Bapak Bukan Komandan Batalion Lagi

16f01276b-e480-4b0d-aeef-7f236fbcb481.jpeg.jpeg
Prabowo saat menjenguk SBY di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018) malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjenguk eks Presiden RI ke-5, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah sakit RSPAD, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018) malam.SBY saat ini tengah dirawat karena kelelahan.

Prabowo datang ke RSPADGatot Soebroto,Jakarta Pusat, sekitar pukul 18.45 WIB. Prabowo datang sendiri tanpa didampingi jajaran pengurus DPP Gerindra.

Saat keluar dari rumah sakit, Prabowo diantar oleh dua anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono.

Kepada awak media, Prabowo mengaku sempatmengingatkan agar Ketua Umum Partai Demokrat ituuntuk tetap menjaga kesehatan.Apalagi, kata dia, umur SBY kini tidak lagi muda.

"Saya ingatkan beliau, 'Bapak itu bukan komandan batalion (danyon) lagi. Harus agak santai'," ucap Prabowo menirukan ucapannya di depan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

Sebagai sesama ketua umum partai politik, Prabowo mengaku mafhum dengan kesibukan SBY akhir-akhir ini. Apalagi kemarin adalah batas akhir pendagtaran bakal calon anggota legislatif ke KPU.

"Ini musim politik, jadi saya juga repot. Banyak sekali tanda tangan pendaftaran caleg. Yang repot, semua minta nomor urut 1," ucap Prabowo.

Di tempat yang sama, putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut, pesan Prabowo tersebut sangat penting untuk diingat ayahnya.

"Tadi saya mendengarkan langsung, memang beliau (Prabowo) mengingatkan Pak SBY juga. Semangat boleh muda, tapi juga harus bisa jaga kondisi agar tidak drop," kata AHY.

SBY dirawat di RSPAD sejak kemarin, Selasa (17/7/2018). Dirawatnya SBY membuat pertemuan politiknya dengan Prabowo harus diundur.

SBY dan Prabowo sama-sama berlatar belakang militer. Kini SBY berusia 68 tahun, sedangkan Prabowo berusia 66 tahun. (Alf)

tag: #prabowo-subianto  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement