Mengerucut, Kini Cawapres Prabowo Tinggal Lima Kandidat
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 19 Jul 2018 - 12:44:43 WIB

Bagikan Berita ini :

37Ahmad-Riza-Patria-sikap-politik.jpg.jpg
Sumber foto : Ist
Ketua DPP Gerindra Riza Patria

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa calon wakil Presiden Prabowo Subianto sudah semakin mengerucut, dark yang sebelumya ada tujuh nama saat ini tinggal lima.

"Ada nama Pak Zulkifli Hasan, PKS seperti Aher, Salim Segaf, Demokrat ada Agus Harimurti Yudhoyono dan diluar partai ada Anies Baswedan semua sekarang diperbincangkan secara serius secar cermat," kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Dari calon yang ada saat ini, kata Riza, semuanya mempuyai kesempatan dan peluang yang sama.

"Yang penting nanti kita harus kompak, solid dan kami sangat yakin siapapun nanti yang diputuskan dari 5 nama yang sudah masuk nominasi ini saya yakin partai-partai ini yang berkoalisi akan menrima siapapun yang diputuskan akan legowo akan sungguh-sungguh memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Walaupun belum ada satu partai yang secara terang-terangan mendukung Prabowo, dirinya menyakini bahwa PAN, Demokrat, dan PKS akan segera bergabung dalam koalisi Prabowo.

"Semua partai harus berjuang. Namun demikian karena kursinya hanya satu tentu kita juga harus realistis harus duduk bersama menentukan satu dari sekian nama sebagai cawapres Pak Prabowo," tandasnya. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #pilpres-2019  #prabowo-subianto  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING