Geger, Presiden PKS Bakal Jadi Tersangka?
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 19 Jul 2018 - 13:49:40 WIB

Bagikan Berita ini :

41sohibul_iman.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Sohibul Iman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Penyidik Polda Metro Jaya telah menaikkan kasus dugaan pencemaran nama baik yang melibatkan Presiden PKS Sohibul Iman ke tingkat penyidikan. Dengan kata lain, akan ada tersangka dalam perkara yang dilaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tersebut.

"Kasus sudah naik sidik. (Status Sohibul) Nanti, kita tentukan di gelar perkara," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/7/2018).

Argo menjelaskan, sebelum gelar perkara dilakukan, pihaknya akan memanggil Sohibul untuk diperiksa terlebih dahulu.

Jika dibutuhkan, polisi juga akan mengkonfrontir Sohibul dan Fahri saat pemeriksaan.

"Langkah selanjutnya, kita akan melakukan pemanggilan," beber Argo.

Meski demikian, Argo belum dapat memastikan kapan waktu pemeriksaan dan gelar perkara akan dilakukan. Hal tersebut, masih menunggu keputusan dari penyidik.

Fahri sebelumnya mengaku telah menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dalam kasus Sohibul Imana yang diberikan dari penyidik.

"Laporan saya sudah memasuki tahap penyidikan dan kami sudah langsung diberikan SPDP," ucap Fahri usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/7/2018) lalu.

Fahri yakin polisi segera menetapkan Sohibul sebagai tersangka karena kasus yang dilaporkannya sudah naik dari penyelidikan ke penyidikan.

"Artinya, penyidik sudah sampai kepada kesimpulan telah ditemukannya dua alat bukti yang mencukupi untuk menentukan bahwa perkara ini naik kepada penyidikan dan tentunya akan ada tersangkanya," ujarnya.

Sohibul dilaporkan Fahri atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan itu terdaftar dalam laporan bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 8 Maret 2018.(yn/viva)

tag: #fahri-hamzah  #pks  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING