Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Kamis, 19 Jul 2018 - 15:40:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Harap Raperda LKPJ 2017 Segera Diteken Ketua DPRD

53SandiagaUno2.jpg.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno berharap, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD DKI Tahun Anggaran 2017 bisa segera diteken Ketua DPRD.

Dia meminta Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi tidak mencampurkan hal itu dengan urusan politik.

“Kita ingin juga pisahkan proses politik dari proses pengesahan LKPJ ini, karena ini suatu hal rutin sebetulnya,” ujarnya di Hotel Santika Premier Slipi, Jakarta Barat, Kamis, (19/7/2018).

Menurut Sandi, seharusnya tidak ada masalah dalam Raperda pertanggungjawaban anggaran tahun lalu. Sebab Pemprov DKI sendiri telah meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK terkait laporan keuangan.

Tanpa ada pengesahan Lkpj 2017, APBD Perubahan 2018 bisa terhambat.

Sandiaga mengingatkan, Pemprov DKI berencana meningkatkan subsidi pangan melalui APBD-P 2018. Untuk itu ia berharap hal itu tidak terhambat karena masalah LKPJ.

"Harapan kami jangan sampai tertunda dan (akhirnya) masyarakat yang terdampak secara negatif tidak bisa menikmati pangan murah," terangnya.

Dalam rapat tindak lanjut pembahasan komisi-komisi terhadap Raperda tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menolak menandatangani Raperda itu.

"Ini enggak saya tandatangani. Tolong itu dibereskan karena penyerapannya seperti ini. Kok silpa (sisa lebih penggunaan anggaran) dibesar-besarkan, permintaan digede-gedein?," kata Prasetio dalam rapat Senin lalu.
APBD 2017 menyisakan anggaran Rp 13,1 triliun. Prasetio menyebut silpa itu melonjak dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 7 triliun.(yn)

tag: #sandiagauno  #dki-jakarta  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...