Banyak Politikus Pindah Partai, Fadli Zon: Bahaya
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 20 Jul 2018 - 09:57:34 WIB

Bagikan Berita ini :

26Fadli-Zon-alus.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Fadli Zon

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyayangkan banyaknya politikus yang pindah partai politik.

Fadli menjelaskan, lengkah politisi yang pindah partai kerap disamakan seperti transfer pemain sepak bola, yang menimbulkan tidak adanya ideologi yang melekat.

"Saya malah nggak tahu itu. Tapi kalau soal transfer. Transfer ini kan kayak sepak bola. Bahaya kalau misalnya para politisi ini dianggap kayak pemain sepak bola nggak ada ideologinya," kata Fadli Zon di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Politikus Partai Gerindra itu menyarankan agar ada penataan di setiap partai politik untuk seluruh kader-kadernya. Sebab, ideologi merupakan dasar untuk membangun program-program dalam pembangunan bangsa.

"Jadi menurut saya ke depan harus ada penataan lah. Artinya orang berada di satu parpol itu kan karena platformnya karena ideologinya, karena kesamaan program-programnya. Bukan hanya sekedar untuk jabatan posisi saja. Itu yang saya kira berbahaya ke depan. Karena politik akhirnya menjadi permainan bagi orang-orang kaya, orang-orang yang punya uang," tandasnya.(yn)

tag: #pemilu-2019  #fadli-zon  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING