Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 20 Jul 2018 - 18:00:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Cak Imin : Umat Islam Harus Berpartisipasi dalam Pembangunan

78Cak-Imin-Empat-Pilar.jpg.jpg
Muhaimin Iskandar menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kompleks Pondok Pesantren Assullamy Langko, Desa Langko, Kecamatan Lingsar,  Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (19/7/2018) malam (Sumber foto : Humas MPR RI)

LOMBOK BARAT (TEROPONGSENAYAN)--Diiringi alunan salawat, Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar tiba di Kompleks Pondok Pesantren Assullamy Langko, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (19/7/2018) malam. Cak Imin datang ke Ponpes Assullamy, untuk menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR, kepada keluarga besar pondok pesantren Assullamy.

Kepada para santri dan orangtuanya, Cak Imin yang juga Panglima Santri, mengingatkan, kemerdekaan Indonesia diraih berkat perjuangan umat Islam. Karena umat Islam harus ikut terlibat aktif dalam upaya melaksanakan pembangunan.

"Indonesia tak akan merdeka, jika ulama tidak ikut berjuang mengusir penjajah. Karena perjuangan ulama, itulah maka lahir bangsa Indonesia", kata Cak Imin menambahkan.

Umat Islam, kata Muhaimin harus terus menjaga bangsa Indonesia, agar pembangunan yang dilaksanakan tidak menyimpang dari tujuan kemerdekaan. Salah satu caranya, adalah mengembangkan nilai-nilai empat pilar. Yaitu, Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI Bhinneka Tunggal Ika.

Sebelumnya, pengasuh pesantren Assullamy, Drs. H. Muhammad Jamhur M.Pdi, menyampaikan terimakasih kepada Wakil Ketua MPR, yang telah mengunjungi pondok yang dipimpinnya. Kunjungan tersebut merupakan yang pertama dilakukan oleh pejabat negara, karena sebelumnya tidak pernah ada pejabat negara yang mengunjungi pesantren pada khususnya, maupun desa Langko pada umumnya.

tag: #cak-imin  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...