Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 20 Jul 2018 - 20:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Oesman Sapta Minta HMI Ikut Menjaga Keutuhan NKRI

58Oesman-Sapta-HMI.jpg.jpg
Oesman Sapta dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada lebih dari 400 mahasiswa yang tergabung dalam Badko HMI Kalimantan Barat di Auditorium Universitas Tanjungpura, Pontianak, Jumat (20/7/2018) (Sumber foto : Humas MPR RI)

PONTIANAK (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menilai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harus ikut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sejarah telah menunjukkan peran HMI dalam mempertahankan NKRI.

"Sejarah tidak bisa dibuang. Sejarah tidak bisa dilupakan," kata Oesman Sapta dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada lebih dari 400 mahasiswa yang tergabung dalam Badko HMI Kalimantan Barat di Auditorium Universitas Tanjungpura, Pontianak, Jumat (20/7/2018). Sosialisasi ini menghadirkan narasumber pimpinan Badan Sosialisasi MPR, Bachtiar Aly.

Oesman Sapta mengaku memiliki hubungan baik dengan HMI sejak tahun 1965. Karena itu, Oesman hadir memenuhi undangan HMI. "Saya ingin mengajak kita semua, terutama HMI, untuk ikut memperkuat ketahanan nasional. Saat ini adalah masa generasi kalian. Masa depan ada di pundak kalian," kata Oso, sapaan Oesman Sapta.

Dalam dialog, Oesman Sapta menyebutkan untuk menjaga keutuhan NKRI bisa meniru cara Nabi Muhammad. Ketika hijrah dari Mekkah ke Madinah, nabi mengumpulkan para kepala suku dan berbagai kelompok, termasuk dari nasrani dan Yahudi.

"Nabi membangun Madinah. Yang menjadi pemimpin adalah Nabi Muhammad. Cara ini bisa kita ikuti (untuk menjaga keutuhan NKRI)," kata Oso.

Begitu juga, lanjut Oso, untuk menjaga NKRI perlu komunikasi dengan semua pihak. "Kita tidak perlu khawatir. Kita ajak semua pihak untuk kepentingan bangsa ini dalam membangun bangsa. Menjaga NKRI harus dengan tulus mengikutkan semua pihak," katanya.

Oso juga meminta para mahasiswa yang tergabung dalam HMI untuk tidak membuang-buang waktu. "Gunakan waktu seefisien mungkin. Nasib bangsa ini ada di tangan kalian. Banyak tokoh muda, termasuk dari Kalbar, yang merebut posisi di tingkat nasional bahkan internasional," ujarnya.(yn)

tag: #mpr  #hmi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...