Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 20 Jul 2018 - 21:31:14 WIB
Bagikan Berita ini :

PKB Klaim Tak Ada Caleg Jagoannya yang Berstatus Mantan Koruptor

70bantah-fadli-zon-pkb-baru-setuju-pembentukan-panja-tka.jpg.jpg
Dahniel Johan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dahniel Johan mengklaim bahwa di partainya tidak ada bakal calon anggota legislatif yang berstatus mantan narapidana korupsi.

MenurutDaniel, semua caleg jagoan PKByang maju sebagai caleg 2019 sudah melalui tahapan seleksi ketat dan berjenjang. Sehingga sangat kecil kemungkinan ada Bacalegnya berasal dari mantan koruptor.

"Sejauh ini menjadi komitmen kita ya. Tapi saya tidak tau (semuanya), kalau di pusat clear, tapi kan sampai ke DPRD tingkat 2. Sudah ada arahan secara khusus dari DPP, PKB sangat komit akan hal itu," kata Dahniel di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Danieljuga menyebut, Bacalegdari partainya telah melewati proses uji kelayakan sebagai tolak ukur dalam proses pencalegkan.

Namun demikian, Daniel juga menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendiskualifikasi Bacalegdari partainya jika terbukti secara hukum pernah terlibat dalam kasus korupsi.

"Ya kita minta, kita dorong aja ketegasan KPU. Berawal dari KPU, kita berharap KPU menuntaskan dengan baik," pungkasnya. (Alf)

tag: #pkb  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement