Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 21 Jul 2018 - 08:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Diminta Jadi 'King Maker', Apa Reaksi Gerindra?

52prabowo.jpg.jpg
Prabowo Subianto (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diminta untuk menyerahkan mandat capres kepada tokoh lain alias jadi king maker. Lantas apa respons kader Gerindra?

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria membantah ada yang menyarankan agar Prabowo jadi king maker.

“Tak ada yang menyarankan agar Prabowo menyerahkan mandat capres ke tokoh lain. Sebaliknya, mayoritas rakyat dan parpol koalisi justru menginginkan Prabowo maju capres,” tegas Riza di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Meski demikian, Wakil Ketua Komisi II DPR itu menilai wajar jika ada suara salah satu kader partai koalisi yang ingin Prabowo menyerahkan mandat capres ke tokoh lain.

“Itu merupakan bagian dari dinamika politik pencapresan,” ujar Riza.

Suara satu dua orang kader partai koalisi tersebut, lanjut Riza, tidak boleh menghambat suara masyarakat dan mayoritas parpol koalisi untuk mengusung Prabowo.

“Bahwa, mayoritas rakyat dan parpol koalisi PKS, PAN dan Gerindra tetap kuat mendukung Prabowo sebagai capres,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengusulkan sejumlah opsi capres-cawapres yang berpotensi menang dalam Pilpres 2019.

Salah satu opsinya yaitu Prabowo menyerahkan mandat capres ke tokoh lain. Namun, Partaonan tidak menyebutkan harus diserahkan ke siapa mandat capres tersebut.(yn)

tag: #prabowo-subianto  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement