Prabowo Diminta Jadi 'King Maker', Apa Reaksi Gerindra?
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 21 Jul 2018 - 08:00:00 WIB

Bagikan Berita ini :

52prabowo.jpg.jpg
Sumber foto : Dok/TeropongSenayan
Prabowo Subianto

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diminta untuk menyerahkan mandat capres kepada tokoh lain alias jadi king maker. Lantas apa respons kader Gerindra?

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria membantah ada yang menyarankan agar Prabowo jadi king maker.

“Tak ada yang menyarankan agar Prabowo menyerahkan mandat capres ke tokoh lain. Sebaliknya, mayoritas rakyat dan parpol koalisi justru menginginkan Prabowo maju capres,” tegas Riza di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Meski demikian, Wakil Ketua Komisi II DPR itu menilai wajar jika ada suara salah satu kader partai koalisi yang ingin Prabowo menyerahkan mandat capres ke tokoh lain. 

“Itu merupakan bagian dari dinamika politik pencapresan,” ujar Riza.

Suara satu dua orang kader partai koalisi tersebut, lanjut Riza, tidak boleh menghambat suara masyarakat dan mayoritas parpol koalisi untuk mengusung Prabowo. 

“Bahwa, mayoritas rakyat dan parpol koalisi PKS, PAN dan Gerindra tetap kuat mendukung Prabowo sebagai capres,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengusulkan sejumlah opsi capres-cawapres yang berpotensi menang dalam Pilpres 2019. 

Salah satu opsinya yaitu Prabowo menyerahkan mandat capres ke tokoh lain. Namun, Partaonan tidak menyebutkan harus diserahkan ke siapa mandat capres tersebut.(yn)

tag: #prabowo-subianto  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING